" Curhat Ah... "

السّلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Senin, 03 Januari 2011

Baca dan Ambil Hikmahnya...

Lagi,, lagi,, aku teringat akan cerita beberapa tahun yang lalu saat gempa merusak jogja. yupz...!!!! saat kita hanya dapat melihat tangis mereka lewat layar kaca, tanpa dapat tahu apakah ada cerita yang menyentuh atau tidak. seperti halnya ana yang menemukan cerita nyata yang menggetarkan hati sekaligus menyadarkan ana akan pentingnya bersikap ramah terhadap siapapun.

Saat ana bertemu dengan sesosok wanita yang tak pernah mengukir senyum di wajahnya meski pada kenyataannya dia sangat menarik. saat semua orang yang baru di kenalnya menganggap dia sombong, jutek, judes dan lain sebagainya. saat rasa penasaran mulai menyelimuti hati ana akan alasan mengapa dia tak pernah tersenyum. mungkinkah ada cerita sedih seperti di cerita fiksi yang pernah ku baca atau memang ada cerita tersembunyi yang kami tak ketahui???

Ya,, sekarang ana tahu penyebab senyum itu hilang dari wajah indahnya. dia adalah salah satu korban gempa yogya yang demi menyelamatkan adik tercinta mengakibatkan dia harus kehiangan caratersenyum. bukan karena dia terlarut sedih akan tetapi karena Allah telah memutuskan salah satu syaraf di wajahnya sehingga pihak medis mengatakan bahwa dia tak dapat lagi tersenyum entah sampai kapan....

kawan....
tersenyumlah selagi kalian bisa sebelum senyum itu hilang...
kawan...
pernah terbayangkankah oleh kalian akan hal itu??
kita tak dapat tersenyum atau berekspresi sementara hati kita inginkan itu??
maka, syukurilah dan bersikap ramahlah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar